MAMA, AKU INGIN PULANG_untukmu Emilia Sanur

                                                            
                                                            MAMA AKU INGIN PULANG
                                                             (coretan indah untuk Amel)

"Siang itu di ruang kelas tempat aku menerima ilmu. Aku duduk di sebelah kanan barat ruangan itu. Sejenak aku ingat pada wajah cantiknya. Ya, hari ini aku merasa lain dan selalu ingat mama. Tak terasa air mata menetes basahi pipi ini. Aku tak tahu mengapa, tetapi rindu dan rasa kangen pada sosok ibu. Dia yang buat aku semangat sampai hari ini. 

Pada usia remaja tepatnya aku masuk di SMKN 1 Wae Rii, mama yang buat aku semangat. Meski rupa mama secara fisik tidak lagi bersama di dunia. Sebagai pelajar aku terus belajar dan alhasil aku meraih juara kelas. Aku rasa semua karena mama dan untuk mama. 

Tenang di Surga ya, Mama😢😢😭😭

Terima kasih Mama. Aku rindu mama. Aku kangen mama.
.....
(bersambung), oleh: Emilia Sanur_22 Desember 2020_hari ibu)


Coretan lepas pada kertas putih sungguh meninggalkan makna ketika pemilik pena pergi dari dunia ini. Banyak kisah dan cerita lisan untuk dikenang namun akan sirna ketika enggan lagi untuk dikisahkan. Akan tetapi, coretan lepas sekalipun tak teratur memberikan arti yang terdalam bagi sesama dan dunia manusia.

Tulisan Amelia tentang rindunya pada sosok ibu memiliki arti bahwa hidup ini meski dikisahkan di atas kertas kehidupan agar dunia selalu mengingat tentangnya.

Paras cantik dan senyuman yang sempurna seakan tak mau secepat itu meninggalkan dunia. Semangat yang tinggi dan penuh cinta yang tulus mewarnai setiap perjuangannya. Mama, aku tak mau sakit, aku tak mau gagal dalam belajar, aku mau sukses dan bisa wujudkan mimpi menjadi seorang guru.

Bulan Maret Sekolah Lagi

Ya, semuanya pergi. Semuanya sia-sia. Aku kini sakit. Lama tak masuk sekolah. Lama tak ada canda tawa bersama teman kelas dan sahabat-sahabtku. Lama tak bertemu bapak ibu guru. Aku rindu suasana kelas. Aku rindu SMKN 1 Wae Rii. Tapi....aku masih sakit, Mama.

Mama, kasih aku kekuatan dan beri aku kesehatan sehingga bulan Maret 2022 aku bisa melanjutkan pendidikan di SMKN 1 Wae Rii.

Semangat yang luar biasa dan keinginan untuk kembali ke sekolah. Amelia sosok pribadi yang semangat (adik sudah memberikan yang terbaik_doakan agar teman-teman dan sahabatmu semangat untuk sekolah). 

Mama, Aku Pulang

Semuanya sirna....Mama memanggil Amelia pulang pada pangkuannya, ia pergi pada pangkuan Bapa di Surga. Amelie lebih memilih jalan pulang, pulang pada rahim bundanya yang telah lama meninggal.

Amelia, hanya janji untuk sekolah lagi di SMKN 1 Wae Rii. Amelia egois, Amelia tidak tepati janjinya. Demikian beberapa komentar dari teman kelas dan sahabat sahabatnya. 

Amelia kini terbaring kaku, ia telah pergi kembali ke pangkuan ibunda. Kerinduannya dulu 'mama aku ingin pulang' nyata hari ini (Selasa, 01 Maret 2022), pada bulan yang ia janjikan untuk kembali ke sekolah. Amelia  pergi selamanya meninggalkan keluarga, sahabat, teman, para guru dan kenalannya.


Selamat Jalan adik Emilia Sanur_good bye Amelia_Sayonara Lia_Melin
Jadilah pendoa bagi semua orang yang menyayangimu
😢😢😢😢😭😭😭😭

RIP
Syair indah bunga terakhir dari sahabat-sahabatmu
Tenang di Surga ya Amelia

Bunga Terakhir
Lagu Bebi Romero

Kaulah yang pertama
Menjadi cinta tinggallah kenangan
Berakhir lewat bunga seluruh cintaku untuknya

Bunga terakhir
Ku persembahkan kepada yang terindah
Sebagai satu tanda cinta untuknya

Bunga terakhir
Menjadi satu kenangan yang tersimpan
Takkan pernah hilang 'tuk selamanya

Ohh
Betapa cinta ini
Sungguh berarti tetaplah terjaga
Selamat tinggal kasih 'ku telah pergi selamanya

Bunga terakhir
Ku persembahkan kepada yang terindah
Sebagai suatu tanda cinta untuknya

Bunga terakhir
Menjadi satu kenangan yang tersimpan
Takkan pernah hilang 'tuk selamanya

Kaulah yang pertama
Menjadi cinta tinggallah kenangan
Berakhir lewat bunga seluruh cintaku untuknya
Ohh-uwo

Bunga terakhir
Ku persembahkan kepada yang terindah
Sebagai satu tanda cinta untuknya
Bunga terakhir

Menjadi satu kenangan yang tersimpan
Takkan pernah hilang 'tuk selamanya

🙏🙏🙏🙏

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GURU DAN SECANGKIR KOPI

Segala Syukur dan Pujian Hanya Pada-Mu, Tuhan